Berbuka bersama teman dari SDLB-A

5 September 2009

Sebagai bagian dari program Ramadhan, ananda berbuka puasa bersama dengan teman-teman dari Sekolah Dasar Luar Biasa – A.

Pada hari acara, jam sekolah ditukar menjadi siang hari. Kegiatan hari itu dimulai pada pukul 14:30 dengan menonton film singkat tentang Helen Keller. Helen Keller adalah penulis dan penerima penghargaan Pulitzer yang tunanetra, tunarungu dan tunawicara. Sungguh luar biasa, Helen Keller bisa mengatasi segala tantangan yang ada dan berprestasi kelas dunia. Ia menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa bila ada kemauan pasti ada jalan.

Pada pukul 16:00 teman-teman dari SDLB A tiba. Ananda menyambut dengan lagu selamat datang, diiringi oleh guru-guru yang menjadi tim rebana spontan :-). Ananda kemudian bernyanyi bersama dengan teman-teman, diiringi dengan permainan organ Kak Wahid. Juga ada permainan tebak lagu.

Yang paling menarik adalah belajar tentang cara teman-teman belajar di SDLB-A. Ananda berdecak kagum ketika mengetahui bahwa teman-teman tunanetra lancar sekali membaca dan menulis huruf Braille. Ananda juga berkesempatan mencoba meraba huruf Braille dan menggunakan alat tulis riglet.

Setelah membatalkan puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah, ananda bersantap malam sederhana. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dan berpamitan. Diakhir acara ananda menyerahkan buah tangan kecil untuk dibawa pulang.

Copyright © Sekolah Gemala Ananda, dikembangkan dan dikelola oleh EvolutionTeams

.